Home » , » TUJUH WANITA DIANCAM TIDAK AKAN MENCIUM BAU SURGA.

TUJUH WANITA DIANCAM TIDAK AKAN MENCIUM BAU SURGA.

Posted by Blog Kaum Ghurabah on Wednesday, April 15, 2015


Awas Api NEraka


MASUK SURGA adalah dambaan setiap insan. Setiap MUSLIMAH pasti menginginkan ridha Allah Ta'ala dan menjadi penghuni surga. Namun, tidak semua orang bisa memasukinya.
Bahkan, ada beberapa Golongan wanita yang bukan saja tidak bisa masuk surga, bahkan mereka tidak bisa mencium bau SURGA-NYA ALLAH AZZA WA JALLA.

(1)> WANITA yang menyemir rambutnya
Khususnya menyemirnya dengan warna hitam, Berikut Berdasarkan Hadits:
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,(artinya):ِ
“Pada akhir zaman nanti akan ada orang-orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati, mereka tidak akan mendapat bau surga.”
(HR. Abu Daud; shahih)

(2)> WANITA yang minta CERAI tanpa Suatu Alasan yang Jelas:

“Siapa pun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya.” (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad; shahih)

(3)> MEMALSUKAN NASAB.
Yakni WANITA yang mengaku keturunan orang lain.
Nasab merupakan salah satu hal yang dijaga oleh agama. Seorang wanita yang mengaku-aku sebagai anak orang lain yang bukan ayahnya, ia dijauhkan dari surga dan mendapat ancaman tidak dapat mencium bau surga. Islam juga melarang seseorang dinisbatkan
(bin atau binti) kepada orang tua angkatnya.
ِ
“Barangsiapa mengaku keturunan dari orang lain yang bukan ayahnya sendiri tidak akan mendapatkan bau surga. Padahal bau surga telah tercium pada jarak tujuh puluh tahun, atau tujuh puluh tahun perjalanan.”
(HR. Ahmad; shahih)

(4)> WANITA yang SOMBONG

Sombong adalah pakaian Allah. Hanya Allah yang berhak sombong karena Dialah pemilik dan penguasa segalanya. Adapun manusia yang sombong, ia tidak dapat masuk surga dan tidak dapat mencium bau surga. Bahkan, meskipun kesombongannya kecil, seberat biji sawi.
hadits ini disepakati keshahihannya oleh para ulama yang menunjukkan bahwa kesombongan, sekecil apapun, membuat pelakunya tidak masuk surga.
ٍ
“Tidak masuk surga, seseorang yang di dalam hatinya ada kesombongan, meskipun seberat biji sawi”
(HR. Muslim).

(5)> WANITA yang menuntut ilmu akhirat untuk tujuan DUNIAWI

Mempelajari ilmu agama, ilmu syariat, ilmu akhirat, adalah aktifitas mulia yang sangat dianjurkan dalam Islam. Bahkan diperintahkan. Namun, jika ilmu agama dicari untuk tujuan duniawi, maka ancamannya sungguh mengerikan. Tidak bisa mendapatkan bau surga.

“Barangsiapa menuntut ilmu yang seharusnya untuk Allah, namun ia tidak menuntutnya kecuali untuk mencari dunia, maka pada hari kiamat ia tidak akan mendapatkan bau surga.”
(HR. Ibnu Majah, Abu Daud dan Ahmad; shahih)

(6)> WANITA yang berpakaian tapi TELANJANG.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat:
(1) Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan
(2) para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya dapat tercium dari jarak sekian dan sekian.”
(HR. Muslim no. 2128).

Wanita yang berpakaian tetapi telanjang.
Ada beberapa tafsiran yang disampaikan oleh Imam Nawawi:
1- wanita yang mendapat nikmat Allah, namun enggan bersyukur kepada-Nya.

2- wanita yang menutup sebagian tubuhnya dan menyingkap sebagian lainnya.

3- wanita yang memakai pakaian yang tipis yang menampakkan warna badannya.

(7)> WANITA yang kepalanya seperti punuk ONTA yang miring
Maksudnya adalah wanita yang sengaja memperbesar kepalanya dengan mengumpulkan rambut di atas kepalanya seakan-akan memakai serban (sorban). (Lihat Syarh Shahih Muslim, terbitan Dar Ibnul Jauzi, 14: 98-99).

Wanita yang maa-ilaat wa mumiilaat
Ada beberapa tafsiran mengenai hal ini:
1- Maa-ilaat yang dimaksud adalah tidak taat pada Allah dan tidak mau menjaga yang mesti dijaga. Mumiilaat yang dimaksud adalah mengajarkan yang lain untuk berbuat sesuatu yang tercela.

2- Maa-ilaat adalah berjalan sambil memakai wangi-wangian dan mumilaat yaitu berjalan sambil menggoyangkan kedua pundaknya atau bahunya.

3- Maa-ilaat yang dimaksud adalah wanita yang biasa menyisir rambutnya sehingga bergaya sambil berlenggak lenggok bagai wanita nakal. Mumiilaat yang dimaksud adalah wanita yang menyisir rambut wanita lain supaya bergaya seperti itu.
Wallahu a'lam
~~~~~~~~~~~~~

Demikian TUJUH wanita yang tidak mencium bau surga berdasar Dalil.
Semoga sahabat M.M.S -> Menuju Muslimah Shalihah dihindarkan Allah Ta'ala dari golongan tersebut, dan diKumpulkan bersama dengan golongan ahli surga.


Gabung Disini

Directory Blog Salaf

My Blog List

Powered by Blogger.

Arsip Blog

.comment-content a {display: none;}